RSS

Kisah Duka ‘Ayam Kampus’

27 May

Sebut saja aku Amanda, usia 25 tahun, calon ibu dari seorang anak berusia tiga bulan di dalam rahimku, yang pernah kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta di salah satu kota pelajar di Jawa Timur. Tidak sedikit orang yang mengatakan aku pintar, cantik, dan menarik. Tapi rupanya nasib tak setara dengan kecantikan fisikku. Terlahir sebagai anak sulung dari delapan bersaudara, di sebuah kota kecil di Trenggalek Jatim, perjalanan hidupku bagaikan sebuah cerita sedih bersambung yang tak pernah berakhir … bagaikan sumur tanpa dasar.

 
21 Comments

Posted by on May 27, 2008 in kisah nyata

 

Tags: , , , , , , ,

21 responses to “Kisah Duka ‘Ayam Kampus’

  1. urly kumara

    June 24, 2008 at 9:07 am

    hm……

     
  2. sinner

    June 24, 2008 at 11:23 am

    hebat berjuang teruuusss mba……..hidup ini emang susah….

     
  3. firmanabdullah

    June 24, 2008 at 1:40 pm

    sepertinya ……jangan2……mudah2an bukan …..cerita tmn istriku itu….

     
  4. tati

    June 24, 2008 at 8:51 pm

    yg penting km udah ber taubat,dan sampai kan ke suami km bahwa km udah tobat dan minta lah maaf pada nya ,dan katakan bahwa sekarang di hati mu hanya ada dia ,memohon lah pd yg maha kuasa,agar dia bisa menerina km apa ada nya,klu memang dia cinta apapun yg ter jadi bukan lah suatu halangan ,mungkin dia hanya mengalami kekecewaan,karena merasa di bohongi.

     
  5. sari

    June 25, 2008 at 9:53 am

    bersabar dan berdoa!!! Alloh SWT maha pengampun dan penyayang. semoga diampuni segala kekhilafan. amin

     
  6. Jan

    June 25, 2008 at 12:45 pm

    Kalau memang taubat sudah kamu putuskan untuk menjadi jalan yang kamu pilih untuk menuju jalan kembali kepada kehidupanmu yang sesungguhnya saat ini dan yang akan datang, aku sangat yakin Ramzy akan bisa menerimamu.
    Yakin dan berdoa saja. dan dalam doa mintalah satu hal yang memang kamu butuhkan. seandainya suatu saat nanti kondisi dan situasi memungkinkan kamu dan Ramzy bisa pindah dan memulai hidup yang baru ditempat yang baru aku rasa itu salah satu jalan terbaik, karena Nabi juga harus melakukan berhijrah untuk kebaikan dirinya dan umatnya.
    Tapi satu hal yang penting kamu ketahui, jangan larut dalam kesedihan, terima apa adanya saat ini dan berdoa (Khusuk)

     
  7. wanita biasa

    June 25, 2008 at 1:29 pm

    sampai kapan bersabar??
    sabar tak ada batasnya…
    Allah akan tahu yang terbaik bagi umatnya..so, sabar terus…
    tetep perlakukan dy sep biasanya…
    suatu saat Allah menjawab pertanyaan2 mu…
    mudah2an rahmat Allah selalu bersama umatNya
    amiin

     
  8. chudexs

    June 25, 2008 at 8:33 pm

    subhanallah, saya benar2 terharu dan tersentuhan, dan dapat ….merasakannnya.
    klo menurut saya, apa yang diberikan Allah kepada anda pasti Allah tahu anda mampu memaluinya, dan setiap manusia pasti ada kesalahan walaupun sekecil apapun,
    1.anda tobat pada Allah,
    2. anda banyaklah sholat tahajud dan perbanyak sholat rawatib
    3. usahakan sholat anda tepat waktu
    4. selalu berdoa
    5.banyak tadarus….dan berzikir
    6.ingat Allah saja MAha pengampun , kenapa bila anda n suami anda memang jodoh tidak akan ada yang dapat memisahkan.
    Allah Maha Tahu dan Maha Adil dan Tahu MAna yang terbaik untuk hamaba NYA
    7. selalu lah hormati suami anda dan jalankan sebagai istri yang sholeha
    8. Allah Maha Adil dan ingat bisa jadi ini jalan yang harus and untuk mendapatkan kekasih Allah yang sanagt di sanyangiNYA
    karena Allah tahu Anda mungkin terbaik untuk suami anda selamanya.
    maka butuh perjuangan yang tidak sedikt.
    jangan mudah runtuh dan selalu ingat…..
    “Laki2 yang baik untuk perempua yang baik”
    Masa Rasulullah sudah ada yang seperti anda, dia tobat dan berusaha selalu dijalan Allah, mendapatkan suami yang sangat disukai banyak orang dan rasul pun menyetujuinya.
    ingat yang anda jalankan sekarang adalah u masa akan datang makannya jangan biarakan setan mempengaruhi anda u kedua kalinya….
    selalu lah berusaha dan berdoa, jaga aib mu dan jaga dirimu dan suamimu dari api neraka.
    oc
    semangatlah saudaraku….
    semoga Allah berikan yang terbaik.
    amin

     
  9. esther

    June 25, 2008 at 9:52 pm

    sekarang ini kau menuai dari apa yang kau tabur,bersabarlah,ada waktunya Tuhan akan membela kamu,jangan lupa sering berdoa,setiap orang pasti mempunyai latar belakang yang pahit,saya melihat suamimu terlalu mencintaimu,sampai pada saat dia mendapati kebenaran ttgmu dia sangat shock,dia jg bergumul dengan dirinya sendiri. tunjukkanlah kasih padanya,kasih itu lemah lemah lembut,panjang sabar,tidak marah, semuanya itu ada waktunya jadi bersabarlah menunggu waktunya Tuhan

     
  10. iid_ff

    June 25, 2008 at 9:54 pm

    mungkin dengan kesabaran dan keikhlasan yang kamu miliki sekarang akan diberikan jalan yang terbaik oleh-Nya

     
  11. Al-breto

    June 25, 2008 at 10:52 pm

    sabar aja !
    siapa suruh jadi ‘Ayam Kampus’
    dasar aneh loe orang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  12. odi

    June 26, 2008 at 2:44 am

    ini real, Bu??? Haduh… Tragis bener yah?! Tp melihat polah wanita zaman sekarang, emang ‘mikir belakangan’….

    Kasian bener kalo nasibnya bakalan begini…

     
  13. Zzz

    June 26, 2008 at 10:31 am

    Huh… i can’t say anything abt it., gila gw terharu bangET………. tgu gw usap air mata gw duLu hix….

     
  14. yudi

    June 26, 2008 at 3:13 pm

    sabar ya…sebesar besarnya dosa masih besar pengampunan dari 4JJI…jangan putus harapan minta ampun sama 4JJI tobat kamu pasti diterima..jangan lupa solat ya…mudahan kamu masuk sorga aminnnnnnn…..

     
  15. sweet

    June 26, 2008 at 4:13 pm

    wah kren loch,, cerita fiksi ato nonfiksi?!

     
  16. arsodipo

    June 26, 2008 at 7:47 pm

    weleh…weleeeeeh, cerita lama nduuuuk, basi

     
  17. mahesa

    June 26, 2008 at 11:58 pm

    mungkin allah menguji kalian, dan ramzy masih mencari jawaban, tentang hal apa yang akan dilakukannya. mungkin saja dia masih mencintai anda….

     
  18. Abdul

    January 9, 2009 at 10:33 pm

    Masya Allah…

     
  19. putri

    January 27, 2009 at 4:18 pm

    nikmatin aja…………..

     
  20. dysa

    May 22, 2009 at 12:45 pm

    Semua manusia di lahirkan di dunia tidak ada yang sempurna,,pasti ada kekurangan,,tapi masih banyak manusia yang bisa berfikir jernih untuk mendapatkan harta dan uang..Saya juga bukan orang berada,,saya harus berjuang untuk kuliah,,dll,,tp jauh pikiran saya dari ngelakuin hal negativ. Bedoalah selalu agar rahmat dan ridho Allah selalu menyertai langkah kita.. Supaya Kasih sayang Allah SWT tidak meninggalkan kita,,karena apabila Allah sudah tidak memberi kasih sayang-NYa dan meninggalkan kita,,maka habislah kita….

     
  21. muadz

    September 16, 2010 at 10:54 pm

    ALLAHU AKBARR!!! Alhamdulillah,,, Allah mngampuni dosa hmbanya jika ia bertaubat dngan TAUBATANNASHUHA (taubat yg sbnar2nya) km msi dsayang Allah, km msi bsa bertobat sblum meninggalkan Dunianya,, dbanding org yg mninggal dlam keadaan hina dina yg larut dlam gemerlap dunia yg cuek akan amanh yg dbrikan Allah kpdanya. dan tentunya km lbih mulia dbnding org yg sdang menghinamu saat ini. (karena engkau tlah bertaubat)

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: